Sukses

Jakarta Marathon, Ajang Jokowi Pamer Ibukota

Untuk memperkenalkan keunikan kota yang dulunya bernama Batavia ini, Jokowi mengusung Jakarta Marathon pada Oktober 2013 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar acara bertaraf internasional di ibukota. Untuk memperkenalkan keunikan kota yang dulunya bernama Batavia ini, Jokowi mengusung Jakarta Marathon pada Oktober 2013 mendatang.

"Jadi diferensiasi kota Jakarta dibanding kota-kota lain, akan kita munculkan. Ini pesan Pak Jokowi. Sehingga Jakarta harus beda dengan Paris, beda dengan Barcelona," kata Kadis Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono usai bertemu dengan Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (13/2/2013).

Jokowi, lanjut Ratiyono, juga meminta rute-rute yang dilalui peserta lari maraton itu harus bisa mewakili keunikan Jakarta kepada dunia.

"Rute-rute yang nanti ditampilkan, akan memperkenalkan Jakarta dengan lebih detil. Tidak hanya daerah tertentu tetapi juga daerah-daerah yang dilalui oleh rute maraton," ujar dia.

Selain itu, Rutiyono juga mengungkapkan dalam rangkaian kegiatan Jakarta Marathon ini nantinya akan diadakan festival. "Pada festival itulah Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata menyuguhkan keunikan Jakarta, perbedaannya dengan kota lain," ucap dia.

Rute Jakarta Marathon, yakni Regatta Pluit-Kawasan Kota Tua-Harmoni-Gedung Kesenian Jakarta-Passer Baru-Mesjid Istiqlal-Monas-Stasiun Gambir-Balaikota Jakarta-MH Thamrin-Bundaran HI-Sudirman-Semanggi-Tugu Api Bundaran Senayan-FX Jakarta-Gelora Bung Karno.

Yang menarik lagi dari Jakarta Marathon nanti yakni hadirnya pelari terkenal dari Ethiopia yang juga Pemenang New York Marathon tahun 2011 Firehiwot Dado Tufa. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.