Sukses

&quotChicago" Menyabet Dua Gelar SAG Award

Kategori Aktris dan Aktris Pendukung Terbaik diraih film musikal "Chicago" dalam Screen Actors Guild Award. Kemenangan ini bakal menambah sukses menjelang Piala Oscar dua pekan depan.

Liputan6.com, Los Angeles: Angin keberuntungan tampaknya enggan bertiup dari "Chicago". Simak saja. Film musikal tersebut kembali meraih kesuksesan setelah meloloskan Renee Zellweger dan Catherine Zeta Jones dalam ajang Screen Actors Guild (SAG) Award, yang digelar Ahad (9/3), di Los Angeles, Amerika Serikat. Zellweger menyabet gelar Aktris Terbaik dan Zeta Jones dinobatkan sebagai Aktris Pendukung Terbaik.

Senyum bangga para artis dan pekerja pendukung kentara saat hadir di acara spesial pengusung layar lebar. Maklum, dengan penghargaan tersebut dipastikan kesuksesan pun bakal menyambangi di ajang penghargaan Piala Oscar, dua pekan mendatang. Zellweger menerima penghargaan yang diberikan lewat tangan Pierce Brosnan, pemeran James Bond.

Film Chicago diperkirakan akan bersaing ketat dengan "Gangs of New York" dalam meraih penghargaan. Buktinya, aktor pemeran utama Gangs of New York, Daniel Day Lewis juga berhasil memenangkan kategori Aktor Terbaik dalam penghargaan tahun ke sembilan versi SAG ini.

Penghargaan yang kali ini diterima Chicago, menambah catatan ungkapan salut atas film produk Miramax Films itu. Sebelumnya, film itu telah meraih kategori film terbaik ala Golden Globe [baca: "Chicago" dan "The Hours", Film Terbaik Golden Globe]. Aktor dan Aktris Terbaik direbut Richard Gere dan Renee Zellweger dalam film Chicago. Selain itu, film tersebut juga diunggulkan merebut Oscar 2003 untuk semua kategori [baca: "Chicago" Meraih 13 Nominasi Oscar 2003]. Di antaranya termasuk peringkat Film Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Kostum Terbaik.(BMI/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.