Sukses

Ahok: Jabatan Kepala Dinas Perumahan DKI Akan 'Dilelang'

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku akan "melelang" jabatan yang ditinggal oleh Novizal.

Setelah posisi Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta kosong per 1 Maret 2013 nanti, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku akan "melelang" jabatan yang ditinggal oleh Novizal.

"Ya kami akan tawarkan jabatan tersebut secara terbatas kepada pejabat dari tingkatan eselon 3 sampai eselon 2," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (12/2/2013).

Namun, ia mengatakan penawaran terbatas tersebut akan dilakukan terlebih dahulu kepada para pejabat di internal Dinas Perumahan DKI Jakarta. "Yang memenuhi persyaratan, bisa ikut. Kami dahulukan  di lingkungan Dinas Perumahan dulu," kata dia.

Ahok pun mengaku telah bertemu dengan Novizal dan meminta masukan kepadanya siapa pejabat yang menurutnya mampu menggantikan tugasnya.

"Kami sudah minta rekomendasi kepada beliau, kami tanya 'kamu tidak jadi kepala dinas lagi, siapa yang paling pantas menggantikan Anda'," imbuhnya.

Ahok sendiri menginginkan, pengganti Novizal adalah pejabat eselon yang sudah tidak berumur. "Kalau penggantinya, kita sih maunya cari yang lebih muda lah," katanya.

Sebelumnya, Novizal mengaku tak mampu menjalani tugas berat yang diberikan oleh Jokowi-Ahok. Apalagi ia bakal memasuki masa pensiun Desember 2013 mendatang.

"Alasannya memang karena kesehatan saya. Takutnya dengan kondisi seperti ini, kinerja saya tidak maksimal dan mengecewakan gubernur dan wakil gubernur," ujar Novizal ketika di hubungi Liputan6.com, Selasa (11/2/2013).

Ia pun berharap penggantinya nanti mampu meneruskan kinerjanya, yang saat ini sedang fokus melakukan penataan kampung dan pembangunan rusun subsidi bagi warga miskin. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.