Sukses

Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Mundur

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Novizal, mengundurkan diri. Ia mengaku sudah tidak sanggup menjalani tugas sebagai kepala dinas karena fisiknya tidak kuat lagi.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Novizal, mengundurkan diri. Hal itu diakui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Benar, ada satu orang, kepala dinasnya, Pak Novizal," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (11/2/2013).

Ahok membantah rumor yang mengatakan Novizal dicopot Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. "Tidak dicopot. Ia sendiri yang berinisiatif mengundurkan diri, alasannya karena sakit," katanya.

Ahok mengakui bertemu Novizal pada pekan lalu. Saat itu, Novizal mengaku sudah tidak sanggup menjalani tugas sebagai kepala dinas karena fisiknya yang sudah tidak kuat.

"Ia bilang tidak sanggup untuk menangani perumahan yang begitu berat. Ya, sudah jadi rahasia umum kan, kita tahu di sana jual-beli rumah seperti apa. Kan kita mau lakukan pembersihan," katanya.

Ahok pun mengaku bisa menerima pengunduran diri Novizal dan secepatnya akan mencari pengganti. "Beliau minta pensiun per 1 Maret nanti. Kami sih terima-terima saja. Kami sudah proses," katanya.

Sebelum mundur dari jabatannya, bawahan Novizal, yaitu Kepala Unit Pelaksana Teknis Rumah Susun Daerah I Jakarta Utara Dinas Perumahan DKI Jakarta Kusnindar telah dicopot jabatannya oleh Jokowi- Ahok. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini