Sukses

VIDEO: Fenomena Aneh, Hujan Laba-laba di Brasil!

Tanpa diduga ribuan laba-laba menggantung bak hujan di Brasil. Membuat merinding mereka yang menyaksikan.

Badai salju yang menerjang timur laut Amerika Serikat beberapa hari lalu membuat susah, transportasi lumpuh, listrik mati, tapi setidaknya orang-orang tahu apa yang bakal turun dari langit: salju. Tak seperti di Brasil. Tanpa diduga ribuan laba-laba menggantung  bak hujan. Membuat merinding mereka yang menyaksikan.

Seperti dimuat situs media Australia, News.com.au, Senin (11/2/2013) sebuah rekaman yang diunggah di YouTube oleh Erick  Reis menunjukkan fenomena aneh yang terjadi di langit Kota Santo Antonio da Platina, Brasil.

"Hingga kini kami masih bertanya-tanya, apa penyebab kejadian aneh itu. Kami sedang merisetnya, dan segera akan mengunggah jawaban atas teka-teki itu," kata Reis di YouTube.

Sementara, seperti dilansir situs Gadling, seorang ahli biologi lokal mengatakan, aktivitas laba-laba itu sejatinya normal.

Ia mengidentifikasi laba-laba itu sebagai Anelosimus eximius, laba-laba yang hidup berkelompok dan membentuk koloni raksasa di lingkungan tropis, seperti halnya di Amerika Selatan.

Perilaku ini juga mungkin tampak familiar bagi masyarakat di Chicago, di mana setiap tahun kota mengalami fenomena "laba-laba terbang" jenis Larinioides sclopetarius. Bahkan, saking banyaknya hewan itu, Magnificent Miles Suites, hotel jaringan Hilton awal tahun ini meminta tetamunya menutup jendela, untuk menghindari dampak migrasi tahunan binatang itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini