Sukses

Jokowi Rapat, Iriana Datangi Warga Serahkan Bantuan

Istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Widodo, mendatangi warga Jalan Lodan, Ancol, untuk menyerahkan bantuan.

Istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Widodo, agaknya juga mulai ketagihan masuk kampung keluar kampung seperti yang dilakukan suaminya, Joko Widodo (Jokowi). Ketika Jokowi sedang menggelar rapat tertutup di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Iriana juga sibuk mendatangi warga Jalan Lodan, Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, untuk memberikan bantuan, Jumat (8/2/2013) petang.

Ratusan warga yang sebagian besar terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak mengantre di depan mobil bantuan. Sambil berdiri di mobil Satpol PP yang berisi bantuan, Iriana bersama Nafsiah Sabri, istri Menteri BUMN, Dahlan Iskan, membagi bantuan berupa tas sekolah warna hitam dan karung kecil berisi beras kepada setiap warga.

Kedatangan Iriana tak urung disambut antusias warga. "Senang. Dapat 1 karung kecil beras, 1 tas. Tapi baginya kurang tertib. Berebut," tutur Sumiati (32), salah seorang warga Kampung Muka RW 05 RT 04.

Iriana yang tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB memang tidak bersama Jokowi. Saat ditanya keberadaan sang suami, dengan bercanda Iriana menjawab,"Ke Solo."

Bantuan yang diberikan di antaranya tas sekolah sebanyak 240 buah, sepatu 200 pasang, beras 2 ton, seragam sekolah 300 pasang, dan selimut 240 buah.(Ado)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.