Sukses

Ahok Jadi Sosok Inspirasi Siswa Kelas 2 SD

Sebanyak 25 siswa SD Yasporbi bertemu Wagub DKI Ahok di Balaikota. Kunjungan itu bisa memberikan inspirasi bagi para siswa.

Sebanyak 25 siswa kelas 2 SD Yayasan Pendidikan Yasporbi bertemu Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Balaikota, Jakarta. Kunjungan ini bisa memberikan inspirasi kepada para siswa mengenai kepemimpinan Ahok.

"Anak-anak kita ajak untuk ketemu tokoh yang bisa menginspirasi. Salah satunya ya Ahok dan Jokowi," kata Ketua Yayasan Yasporbi Peter Abdulah di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Menurutnya, yang bisa memberikan inspirasi kepada siswa misalnya cara kepemimpinan Ahok yang tegas dan memiliki integritas. "Bagaimana harus jadi pemimpin? Pemimpin harus punya sikap tegas dan harus punya integritas," ujarnya.

Dia mengatakan, siswa-siswanya terharu ketika Ahok bercerita tentang cita-citanya membangun Jakarta. Agar efektif, kata Peter, siswa yang dibawa bertemu Ahok hanya siswa SD.

"Tadi anak-anak juga terharu saya lihat, mendengar cerita Pak Ahok tentang cita-citanya membangun Jakarta. Saya tidak banyak bawa siswa, hanya 25 anak dari 2 SD biar efektif," jelasnya.

Peter menuturkan, kunjungan siswanya dengan Ahok merupakan salah satu program yang dimiliki, yakni program Inspiring Tokoh. "Kebetulan di sekolah kita memang ada program Inspiring Tokoh yang ada di cabang Yasporbi di Kemanggisan dan Pasar Minggu," jelasnya. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.