Sukses

Ahok: Saya Tak Bilang Pecat, Tapi Bisa Terjadi

Mantan Bupati Belitung ini mengaku telah berdikusi terlebih dahulu dengan Gubernur Jokowi.

Hujan deras kemarin kembali menciptakan banjir di sejumlah titik di ibukota. Banjir Jakarta terjadi padahal tidak ada luapan sungai yang terjadi. Juga tidak ada limpahan air dari Bogor.

Banjir kemarin disinyaliar karena buruknya sistem drainase di beberapa titik di Jakarta. Sistem drainase yang buruk itu membuat Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok geram kepada Dinas Pekerjaan Umum.

Geram dengan Dinas Pekerjaan Umum yang dinilai lalai, Ahok pun sempat terpikir untuk mengganti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo. Saat dikonfirmasi kembali, Ahok mengaku tak mengatakan dengan gamblang rencana ini.

"Saya enggak bilang loh. Tapi, ya bisa terjadi," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Mantan Bupati Belitung ini mengaku telah berdikusi terlebih dahulu dengan Gubernur Jokowi. Ahok tak menyebutkan secara gamblang apakah diskusi mereka menyenggol soal pemecatan Ery.

Namun yang jelas kedua pemimpin Jakarta itu dalam diskusi itu, mereka turut mengevaluasi banjir yang terjadi lagi kali ini. "Tergantung Pak Gubernur lah. Kami sudah diskusi," ucap Ahok. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.