Sukses

Tanggul Jebol, Vila Nusa Indah Banjir 2,5 Meter

Vila Nusa indah kembali diterpa banjir akibat jebolnya tanggul dan meluapnya Kali Cikeas.

Banjir kembali meluap di sejumlah wilayah di Bekasi. Salah satunya di Vila Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Kawasan ini kembali diterpa banjir akibat jebolnya tanggul dan meluapnya Kali Cikeas.

"Iya, kemarin sore kan hujan gede ya. Ditambah lagi tanggul yang ada malah ikutan jebol. Jadi air cepat bener naiknya dari tadi malam," kata Arif, seorang warga Vila Nusa Indah di Jatiasih, Bekasi, Selasa (5/2/2013).

Pantauan Liputan6.com, ketinggian air saat ini sudah mencapai sekitar 2,5 meter. Para korban banjir berharap bantuan segera datang dari pemerintah.

"Kita berharap bantuan segera datang dari pemerintah maupun swasta, karena di sini warga yang mengungsi juga banyak enggak sempat bawa apa-apa dari rumahnya," ujar warga lainnya, Royani, wanita 25 tahun.

Sebelumnya, tanggul di Kali Cikeas juga sempat jebol pada 18 Januari 2013. Ketika itu, puluhan rumah terendam banjir, termasuk hunian warga di Vila Nusa Indah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini