Sukses

Jokowi Bagikan Bantuan untuk Warga Rusun Pluit

Jokowi membagikan perlengkapan sekolah tas dan buku tulis kepada warga.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali mendatangi warga yang tinggal di rumah susun (Rusun) Waduk Pluit, Jakarta Utara, untuk membagikan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku.


Pantauan Liputan6.com, Sabtu (2/2/2013), ,eski terlihat lelah Jokowi terus tersenyum sambil membagikan bantuan kepada warga rusun. Warga pun datang berbondong-bondong saat tahu mobil yang ditumpangi adalah Jokowi. Mereka pun berebut bersalaman dan mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

Sebagian besar mengaku senang kembali dikunjungi Jokowi, "Senang banget, sebelumnya saya enggak pernah kebagian (tas)," kata Murni 29 tahun sumringah.

Usai membagikan tas, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju pulang. Namun, pada saat keluar komplek rusun Waduk Pluit (tepatnya di depan komplek Perumahan Pantai Mutiara, Rumah Wagub), Jokowi turun untuk kembali membagikan tas dan buku sekolah.

Selain membagikan buku, Jokowi juga berniat untuk mencari musholla guna melakukan ibadah Salat Magrib. Mantan Walikota Solo itu akhirnya menunaikan salat di Polsubsektor Pluit. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.