Sukses

Warga Tak Mau Antre, Jokowi Hentikan Pemberian Sumbangan

Jokowi membawa sumbangan berupa beras 2 ton, 160 lembar selimut, 8 dus buku, 250 stel seragam, dan 200 tas.

Gubernur Joko Widodo alias Jokowi terus membagikan sejumlah sumbangan kepada anak-anak warga cilincing, Jakarta Utara. Jokowi berencana mengunjungi 11 tempat hari ini.

"Hari ini nantai akan mengunjungi 11 tempat kalau kurang," kata Jokowi, di Cilincing, Sabtu (2/2/2013).

Rombongan Gubernur Jokowi juga mengikutsertakan 3 truk Satpol PP yang berisi beras 2 ton, 160 lembar selimut, 8 dus buku, 250 stel seragam, dan 200 tas.

"Kita sudah siap semuanya. Di Cilincing 2 tempat, Marunda, Penjaringan, Muara Baru yang ke arah Pluit. Kita udah dapat pak (CP) RW. Pak RW-nya katanya belum dapat," jelasnya.

Menurutnya, kedatangan ke Cilincing ini karena termasuk daerah rawan rob. "Di sini kan dulu kena rob," ujarnya.

Usai dari Cilincing, Jokowi yang menumpang Innova hitam bernopol B 1969 PQP langsung menuju Kali Baru Barat 7 RT 14/04. Setibanya di lokasi, Jokowi langsung mendekat ke truk Satpol PP yang diparkir di depan restoran sate kambing.

Jokowi mendekat ke truk untuk membagikan tas secara langsung ke anak-anak. Tak ayal warga langsung mendekat secara bersamaan yang langsung membuat kerumunan.

Seusai mendapatkan tas secara langsung dari Jokowi, anak-anak mengaku bahagia. "Seneng banget buat sekolah," teriak Meli, anak kelas 1 SD warga Kali Baru.

Selanjutnya, Jokowi membagikan secara langsung beras yang ada di truk Satpol PP. Membludaknya warga membuat Jokowi harus berdiri di tangga yang ada di truk Satpol PP.

Jokowi sempat menghentikan pembagian beras karena banyak warga yang tidak mau mengantre. Pintu truk Satpol PP ditutup setengah. "Jangan dorong-dorong, ngantre dong, gak mau saya gak mau kalau tak antre," ujarnya.
Akhirnya warga pun kembali mengantre untuk mendapatkan bantuan dari Jokowi. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.