Sukses

Ahok: Yang Penting Jangan Ada yang Meninggal

Meski jalan yang rusak milik pemerintah pusat, Pemprov DKI siap mengerjakan perbaikan agar tak memunculkan korban.

Pengerjaan jalan yang rusak akibat banjir di Jakarta memang sudah mulai dilakukan. Hasilnya, sebagian sudah mulai terlihat bagus, sedang sebagian lagi malah belum dikerjakan sama sekali. Termasuk sejumlah jalan yang sebenarnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

"Saat ini jangan berpikir mana jalan punya pusat atau punya kita. Yang penting jangan ada yang meninggal dululah. Kita siap membenarkan jalan yang berlubang," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Masyarakat Jakarta, lanjut Ahok, tidak akan tahu serta tak mau tahu soal jalan pusat atau pemprov. Yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan masalah. "Saya sudah bilang ke Kepala PU, kalau misalnya pihak pusat terlambat sementara lubang sudah menganga, membahayakan jiwa, kita yang akan melakukan (perbaikan)," jelas Ahok.

Namun, bukan berarti pihak Pemprov DKI mendiamkan masalah ini. Bahkan, Ahok mengaku sudah mengabarkan masalah ini. "Kita sudah menulis surat pada pemerintah pusat supaya cepat turun," pungkas mantan Bupati Belitung Timur ini.(Ado)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini