Sukses

Ahok Percantik Tata Lampu Museum Fatahillah Seperti Monas

Tidak hanya pedagang kaki lima (PKL) di Museum Fatahillah yang akan ditertibkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Tidak hanya pedagang kaki lima (PKL) di Museum Fatahillah yang akan ditertibkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Lelaki yang akrab disapa Ahok itu juga akan menata pencahayaan di museum yang menyimpan sejarah ibukota tersebut.  

Saking seriusnya ingin memandikan Museum Fatahillah dengan gemerlap warna-warni cahaya cantik, Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta akan menggandeng konsultan lighting. Seperti di Monas, kecantikan pendar-pendar cahaya di Museum Fatahillah juga bisa dinikmati sembari duduk-duduk.

"Pakai konsultan yang paham tentang lighting. Dibantu himpunan ahli iluminasi atau pencahayaan yang akan membantu menilai. Main cahaya seperti Monas. Setiap malam tematik, beda-beda warnanya," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Andi Baso seusai menghadiri rapat dengan Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Andi menuturkan, tahun ini juga rencana itu akan digarap. Anggaran sebesar Rp 4,5 miliar telah disiapkan untuk mewujudkan Museum Fatahillah yang gemerlap.

"Tahun ini, sekarang mau kami lelang. Kita bikin speknya, undang lelang rekanannya. Perencanaannya tadi sudah siap," ujar Andi.

Andi memperkirakan, penataan cahaya di Museum Fatahillah selesai sebelum ulang tahun Jakarta pada 22 Juni mendatang.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.