Sukses

Ahok: Mau Ikut Lelang Camat Harus Bikin Program

Salah satu syarat untuk bisa mengikuti lelang jabatan camat dan lurah di Jakarta adalah harus membuat program kerja.

Lemahnya kinerja dari pimpinan wilayah seperti camat dan lurah di Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berinisiatif untuk melelang jabatan itu. Meski baru sebatas rencana, tata cara dan proses pemilihan sudah ditentukan.

"Masing-masing orang yang mau jadi camat bikin program aja. Misalnya, bisa enggak ada nyamuk di tempat saya itu bagaimana caranya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (01/02/2013).

Dalam prosesnya nanti, lanjut Ahok, masyarakat juga bisa ikut ambil bagian untuk menentukan hasil uji kelayakan dan kepatutan. "Pokoknya, fit and proper test akan digelar secara terbuka," tegas Ahok.

Selain itu, Ahok juga akan memberitahu publik tentang rekam jejak para calon yang sebelumnya pernah menjabat di pemerintahan. "Mungkin saya umumkan nanti dan kita lihat (tanggapan) dari masyarakat," pungkas Ahok.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.