Sukses

Anis Matta: Kita Akan Mulai dengan Pertobatan Nasional

Presiden baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta akan memulai perjalanan baru partai dengan melakukan pertobatan nasional.

Usai terpilih menjadi Presiden baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menegaskan akan memulai lembaran baru partai dengan melakukan pertobatan nasional. Menurutnya, tudingan kasus suap impor daging yang diduga melibatkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq adalah konspirasi yang berusaha menghancurkan partainya.

"Ini adalah motif tirani yang bertujuan untuk menghancurkan partai kita. Karena itu, kita akan menggunakan hak melawan setiap tirani," ujar Anis Matta di Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Dalam kepemimpinannya di masa mendatang, Anis berjanji akan melakukan agenda perubahan negara ini dengan memulai dari diri sendiri dan partai. Karena itu, Ia mengajak seluruh kader untuk melakukan perubahan hakiki yang dimulai dari diri sendiri. Perubahan itu bisa diwujudkan dengan melakukan pertobatan nasional.

"Kita akan mulai dari istiqfar, tobat. Sebagiamana setelah kita salat adalah istigfar yang kita baca untuk menyemburnakan amal yang telah lakukan setiap hari. Dengan pertobatan ini bisa membenahi seluruh organisasi, pembenahan diri partai dan negara. Min Huna Nabda (dari sini kita mulai)," tegas Anis.

Anis mengaku sangat terkejut saat melihat Luthfi ditangkap KPK di Kantor DPP, Rabu malam 30 Januari lalu. Namun, ia optimis partainya bisa melewati hari-hari yang sulit ini.

"Saya yakin insya Allah kita bisa. Insya Allah dengan kekuatan Allah kita bisa melewati hari-hari yang sulit ini. Kita akan melakukan pertobatan nasional untuk memulainya," ujar Anis. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.