Sukses

Anis Matta: Ini Konspirasi Besar yang Ingin Hancurkan PKS

Anis Matta mengatakan bahwa peristiwa penahanan dan penetapan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq merupakan konspirasi besar.

Muhammad Anis Matta akhirnya didaulat menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada politik pertamanya sebagai Presiden PKS, Anis Matta mengatakan bahwa peristiwa penahanan dan penetapan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq merupakan konspirasi besar.

"Yang dihadapi PKS hari ini adalah sebuah konspirasi besar yang bertujuan ingin menghancurkan partai ini," kata Anis Matta yang disambut takbir para kader PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Pidato politik Anis Matta didampingi petinggi PKS dari mulai Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin, Hidayat Nur Wahid serta juru bicara partai Mardani Ali Sera. Penentuan nama Anis Matta ini diputuskan dalam rapat Dewan Pimpinan Tinggi yang merupakan badan pekerja dari Majelis Syuro.

"Saya mengucapkan penghargaan sedalam-dalamnya kepada Ketua Majelis Syuro yang mengambil keputusan yang sangat cepat dan kilat untuk merespons usulan dan permohonan pengunduran diri Presiden kami, Luthfi Hasan Ishaaq," ujar Anis.

Luthfi menjadi tersangka setelah ditangkap KPK dalam kasus dugaan suap sapi impor. Saat ini, Luthfi ditahan di Rumah Tahanan KPK cabang Guntur, Jakarta Timur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.