Sukses

Ahok: Pak Walikota, Lurah, Camat Blusukan Dong!

Nantinya, blusukan tidak hanya dilakukan Jokowi-Ahok. Semua perangkat pemerintahan di bawahnya juga harus turun menyapa masyarakat.

Blusukan yang dilakoni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menjadi ciri khas kepemimpinan keduanya. Nantinya, blusukan tidak hanya dilakukan Jokowi-Ahok. Semua perangkat pemerintahan di bawahnya juga harus turun menyapa masyarakat.

Ahok menuturkan pentingnya membudayakan blusukan. Untuk itu, walikota, lurah dan camat akan didorong untuk melakukan hal serupa, demi ketepatan dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

"Jabatan lurah dan camat, karena kan mereka yang langsung berhadapan sama masyarakat. Wilayah harus beres. Masak harus Pak Gubernur terus yang blusukan. Harusnya Pak Walikota dong, Pak Lurah dong, camat dong yang turun," cetus Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Mantan Bupati Belitung ini mengungkapkan akan memberikan kewenangan yang lebih tinggi kepada walikota demi meningkatkan kinerja jajaran yang berada di bawahnya.

"Jadi suku dinas (sudin) lebih dikontrol dari kota. Lurah, camat, lebih berfungsi," tutur Ahok.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini