Sukses

Jokowi-Ahok Lelang Jabatan Lurah dan Camat

Ahok menuturkan, rencana ini belum rampung, masih dalam proses pengkajian.

Masih kurangnya kinerja camat dan lurah di Ibukota membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo harus putar otak. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membocorkan rencana lelaki yang akrab disapa Jokowi untuk mencari lurah dan camat yang berkualitas. Caranya, jabatan camat dan lurah akan dilelang.

"Pak Gubernur menginginkan untuk melelang jabatan dari lurah dan camat. Sudah 100 hari, harusnya tahu model Pak Gubernur kayak bagaimana," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (31/01/2013).

Ahok menuturkan, rencana ini belum rampung, masih dalam proses pengkajian. Ahok memberi syarat bagi lurah dan camat mendatang harus diisi seseorang yang cerdas. Harapannya, bila si camat dan lurah tergolong orang cerdas, maka dia dapat segera mengetahui dan mengimplementasikan keinginan Jokowi dan Ahok.

"Orang luar sudah tahu kok maunya kami apa. Orang kalau sudah baca berita online juga tahu kok mau kami apa, mau ke mana," tutur Ahok.

"Masak 100 hari masih enggak mengerti Gubernur-Wakil Gubernur mau kemana. Okelah, baca visi misi dulu jika masih belum jelas, sekarang kan udah jelas," kata dia. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini