Sukses

Wanda Hamidah Bebas

Ketiga orang ini negatif ganja, ekstasi, bahkan turunan katinon yang disebut bisa menciptakan gangguan syaraf itu.

Tujuh dari 10 orang yang diciduk dari kediaman artis Raffi Ahmad dipastikan mengkonsumsi narkoba. Lima orang positif menggunakan narkoba jenis lain ditambah turunan katinon. Sedangkan dua lainnya, hanya menggunakan turunan katinon.

Di luar tujuh orang itu, tiga orang lainnya negatif dari narkoba jenis apapun. Ketiga orang ini negatif ganja, ekstasi, bahkan turunan katinon yang disebut bisa menciptakan gangguan syaraf itu.

Rencananya, tiga orang yang negatif itu akan dipulangkan hari ini. "Ada beberapa yang pulang," kata Kepala Humas BNN Komisaris Besar Sumirat Dwiyanto di Markas BNN, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Siapa saja tiga orang yang negatif menggunakan narkoba jenis apapun itu? "Sabar dulu," kata Sumirat. Tetapi belakangan Sumirat menyebut tiga orang yang dipulangkan itu yakni, "W, WH, dan SD."

Apakah WH itu adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN Wanda Hamidah? Sumirat tidak membantah dan tidak juga membenarkan.

Sebelumnya disebutkan, kelima orang yang positif menggunakan barang terlarang itu yakni K, W, N, MS, dan J. Dua orang positif memakai ganja, dua orang memakai ekstasi, dan satu orang mengkonsumsi ganja dan ekstasi.

Tetapi, kelimanya itu sama-sama menggunakan narkoba 'jenis baru' yang mengandung turunan katinon. Sedangkan, dua orang lainnya hanya memakai turunan katinon.  "Sedangkan dua orang, R dan RJ itu mengkonsumsi turunan katinon," kata Sumirat. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.