Sukses

Ahok: Anak Saya Cuci Piring di Panti Asuhan Saat Banjir

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi wejangan kepada 38 finalis Putri Indonesia di Balai Agung, Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi wejangan kepada 38 finalis Putri Indonesia di Balai Agung, Jakarta. Salah satunya, pria yang akrab disapa Ahok ini meminta agar Putri Indonesia memiliki jiwa sosial tinggi.

Menurut Ahok, dirinya juga telah mengajarkan anak-anaknya untuk memiliki jiwa sosial tinggi. Ia mengaku, saat banjir, anaknya bekerja di panti asuhan untuk membantu cuci piring.

"Kayak kemarin banjir, anak saya kerja di panti asuhan, yang besar mencuci piring di Panti. Soalnya penting kepekaan sosial terhadap lingkungan," ungkap Ahok, Senin (28/1/2013).

Ahok pun memberikan kata-kata bijak kepada para finalis Putri Indonesia itu tentang arti kaya yang sesungguhnya.

"Orang yang paling kaya adalah orang yang punya semua kecuali uang yang banyak. Orang paling miskin punya uang banyak tapi enggak punya semua. Jadi selama hidupnya selalu merasa enggak punya. Mensyukuri intinya baru dia senang," papar Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.