Sukses

Ahok: Jangan Terlalu Cepat Menuduh Wanda Hamidah

Ahok mengimbau jangan terlalu cepat menuduh anggota DPRD DKI dari Partai Amanat Nasional itu terlibat.

Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menilai sosok Wanda Hamidah ialah orang yang perduli terhadap dunia pendidikan dan berkomitmen melawan narkoba. Maka itu, Ahok mengimbau jangan terlalu cepat menuduh anggota DPRD DKI dari Partai Amanat Nasional itu terlibat.

"Sejauh ini saya mengenal dia care dengan pendidikan. Dan aku berpikir pada waktu pertemuan itu kami sepakat melawan namanya pemakaian-pemakaian drugs gitu ya," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, (28/1/2013).

Ahok belum mendengar langsung kasus yang sedang menimpa Wanda. Kabar penggerebekan di kediaman artis Raffi Ahmad itu hanya diketahui Ahok dari pesan BlackBerry Messenger. "Saya cuma baca di-BMM cuma ditulis Raffi cs, tidak ada nama Wanda," ungkap mantan anggota Komisi II DPR RI ini.

Ahok masih tidak percaya bila Wanda terseret kasus narkoba. Ahok menduga, cara bergaul Wanda Hamidah itu menjadi salah satu cara untuk melawan narkoba. Maka itu, Ahok mengimbau jangan terlalu menuduh Wanda terlibat.

"Wanda mau melawan itu jadi mesti bergaul. Jangan terlalu cepat menuduh dia melakukan sesuatu. Kalau lihat gayanya yang selama ini dengan anak-anak didik dengan sistem pendidikan dan anti-narkoba, seharusnya sih tidak, tapi saya tidak tahu hasilnya," imbuh Ahok.

Rencananya, Wanda akan menjalani tes lagi petang ini. Ahok berharap hasilnya negatif. Dari hasil tes urine awal, Wanda Hamidah, Raffi Ahmad, Irwansyah dan istrinya; Zaskia Sungkar negatif mengkonsumsi narkoba. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.