Sukses

Ahok Janji Bangun Pelabuhan Dekat Rusun Marunda

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan pelabuhan di Marunda untuk mempermudah akses jalan.

Tak henti-hentinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi tawaran manis bagi warga Waduk Pluit, Jakarta Utara agar mau pindah ke Rumah Susun (Rusun) Marunda. Kini, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan pelabuhan di Marunda untuk mempermudah akses jalan. Nantinya akan ada taksi air di sana.

"Kami juga sedang mengkaji perjalanan laut dari Marunda ke Muara Baru supaya ada alternatif lain selain dari darat, jadi nanti ada taksi air. Tapi hanya pagi dan malam, sore saat jam kerja. Kami sedang meminta dicarikan lahan untuk bikin pelabuhan," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Sebenarnya, lanjut dia, sudah ada pelabuhan seperti di Muara Angke, namun agak padat kondisinya. "Kami harap di Muara Baru jadi orang yang kerja di Mangga Dua, Glodok, Kota, dan Kapuk bisa naik di sana. Marunda akan jadi tempat yang baik," ujar Ahok.

Selain kemudahan transportasi, hal lain yang menjadi perhatian Ahok di sana adalah ketersediaan pantai publik. Nantinya, diharapkan akan ada jalan bagi ambulance untuk menuju Marunda.

"Kami juga mengharapkan ada pantai publik di sana. Kami minta Ancol, selain itu kami juga deal dengan PT KBN (Kawasan Berikat Nusantara) supaya bisa tembuskan temboknya untuk jalan agar ambulans dari Marunda dapat lewat. Jadi enggak harus ke RSUD Koja, warga Marunda bisa ke RSUD Duren Sawit, disitu ada jalur sepeda BKT," ucap Ahok. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini