Sukses

VIDEO: 1 Korban Tenggelamnya Kapal Situbondo Ditemukan

Tim SAR gabungan menemukan jasad Junaedi, korban kapal nelayan Situbondo, Jatim, yang tenggelam. Jenazah Junaedi ditemukan di Pulau Sapudi, Madura.

Pencarian terhadap korban kapal nelayan Situbondo, Jawa Timur, yang tenggelam membuahkan hasil. Jasad seorang warga Situbondo ditemukan tim SAR gabungan di Pulau Sapudi, Madura, Jatim, Rabu 23 Januari lalu.

Penemuan itu disambut tangis keluarga, Kamis (24/1/2013). Mereka menyambut jenazah Junaedi. Jasad Junaedi dikenali setelah tim SAR memperlihatkan foto dan pakaian korban kepada keluarga. Sebelumnya ratusan warga sudah berkerumun di Pelabuhan Kalbut, Situbondo menanti kedatangan mayat Junaedi.

Setelah jasad Junaedi ditemukan, pencarian dilanjutkan. Pencarian difokuskan di perairan laut Sapudi dan peraian Pulau Raas, Madura.

Sebelumnya 23 nelayan berhasil dievakuasi. Tapi 4 orang lainnya belum ditemukan. Kondisi mereka lemah dan kritis setelah terombang ambing di laut, karena kapalnya pecah diterjang gelombang tinggi.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.