Sukses

Ruhut: Jangankan Jokowi, 'Superman' Saja Sulit Urus Banjir

Ruhut resah karena ada kelompok yang dinilai berusaha menggembosi kepemimpinan Jokowi-Ahok di awal kerjanya.

Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengimbau semua pihak mendukung kepemimpinan Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam memimpin Jakarta. Bagi Ruhut, siapapun mereka yang memimpin di kota Jakarta belum tentu bisa menuntaskan semua permasalahan.

"Jangankan Jokowi, Superman pun jadi Gubernur DKI untuk menyelesaikan macet dan banjir, tetap saja sulit," kata Ruhut sebelum mengikuti seleksi calon hakim agung di ruang Komisi III, gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Menurut Ruhut, anggaran yang saat ini digunakan Jokowi dan Ahok merupakan sisa-sisa kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo atau Foke. Padahal, dalam 100 hari kerja pertama ini Jokowi-Ahok sudah merealisasikan banyak program.

"Jadi apapun kepusingan Jokowi, kita harus prihatin," kata politisi yang juga mantan pengacara ini.

Ruhut resah karena ada kelompok yang dinilai berusaha menggembosi kepemimpinan Jokowi-Ahok di awal kerjanya. "Jadi apapun, Jokowi-Ahok itu pilihan kita. Dengan semangat kebersamaan kita harus kuat," kata dia.

Saat ini sudah memasuki 100 hari kerja pertama Jokowi-Ahok. Di Balaikota DKI, Jokowi-Ahok sudah mengumpulkan lurah dan camat untuk membahas banjir. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.