Sukses

Polisi Periksa 90 Orang Terkait Rusuh Sumbawa Besar

Polisi tengah memeriksa sedikitnya 90 orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi massa di Sumbawa Besar, kemarin petang.

Polisi tengah memeriksa sedikitnya 90 orang terkait rusuh massa di Sumbawa Besar, Nusa tenggara Barat. Puluhan orang yang diperiksa diduga kuat terlibat dalam aksi massa yang mengakibatkan rusaknya 12 rumah, dua toko, satu hotel, dan sebuah pasar tradisional.

"Sampai saat ini dilaporkan suasana kondusif. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan 90 orang yang diamankan. Kita akan pilah mana yang ditetapkan tersangka dan mana saksi. Tapi sebagian besar yang diamankan diduga kuat pelaku aksi anarkis," jelas Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Ditambahkan Boy, beruntung aksi massa yang dilakukan sekitar 200 orang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Laporan sementara, kerugian yang terjadi masih bersifat materil. "Harta benda dan fasilitas publik, tidak ada korban jiwa. Sedangkan terkait korban lainnya sedang kita inventarisir," imbuhnya.

Selain itu, sebanyak 1.300 personel Polri dengan dibantu 475 personel TNI sudah diterjunkan ke lokasi kejadian sejak Selasa (22/1). "Langkah ini dilakukan untuk menghindari terulangnya insiden serupa," pungkasnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini