Sukses

Selama 100 Hari, Jokowi-Ahok Berhasil Rebut Hati Rakyat

Partai Gerindra, sebagai pengusung menyatakan, Jokowi telah berhasil merebut hati rakyat.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah genap 100 hari memimpin Ibukota. Partai Gerindra, sebagai pengusung pasangan itu menyatakan, Jokowi telah berhasil merebut hati rakyat dan mereka yang tak memilih keduanya pun banyak yang menyesal.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat menuturkan, banyak langkah yang telah dilakukan Jokowi-Ahok mengesankan bagi masyarakat.

"Warga sangat terkesan dengan tindakan turun langsung ke lapangan, menyapa rakyat, dan mengecek sendiri kondisi lapangan yang dihadapi. Begitu juga ketegasan untuk meminta dinas-dinas memotong anggarannya secara signifikan, sangat diapresiasi masyarakat," kata Martin di Gedung DPR Jakarta, Rabu (23/1/2012).

Selain itu, lanjut dia, banyak juga anggota DPR yang mulai mengapresiasi kepemimpinan Jokowi-Ahok. "Teman-teman di DPR yang sebelumnya selalu bernada sumbang ke Jokowi-Ahok, sekarang sudah mulai memuji kebijakan-kebijakan mereka yang sangat populis," imbuh dia.

Fenomena Jokowi-Ahok ini, sambung dia, malah sudah meluas ke seluruh pelosok tanah air. Rakyat di daerah merindukan calon-calon Gubernur, Bupati dan Walikota seperti sosok Jokowi-Ahok.

"Kami berharap agar Jokowi-Ahok konsisten dengan sikapnya yang populis seperti sekarang. Agar ada contoh yang bisa ditiru mengenai sosok kepala daerah yang mumpuni untuk kepentingan rakyat," ujar anggota Komisi III DPR ini.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini