Sukses

100 Hari Kerja Jokowi di Mata Mantan Rival Pilkada DKI

Menurut Hidayat, Jokowi merealisasikan janjinya itu dengan cara blusukan.

Kepemimpinan Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Jakarta sudah memasuki 100 hari pertama. Bagi Hidayat Nur Wahid yang juga mantan rival Jokowi-Ahok dalam pilkada lalu, 100 hari memang waktu yang singkat. Dan Jokowi-Ahok sudah membuktikan beberapa janjinya.

"Prinsipnya kami melihat bahwa kepercayaan yang diberikan banyak kepada Jokowi sangat besar. Dia juga memberikan banyak janji-janji," kata Hidayat Nur Wahid, Rabu (23/1/2013).

Menurut Hidayat, Jokowi merealisasikan janjinya itu dengan cara blusukan. "Dan melakukan pelantikan walikota di tengah kampung. Itu cara yang dilakukan untuk meyakinkan rakyat Jakarta," kata politisi yang juga Ketua Fraksi PKS ini.

Hidayat menilai, 100 hari kerja pertama merupakan waktu singkat. Maka itu, Hidayat berharap duet Jokowi-Ahok bisa menjadikan Jakarta Baru yang sesuai dicita-citaakan.

"Dan bukan Jakarta Baru yang bukan lagi menjadi ibukota dan ibukota dipindahkan," terang Hidayat yang saat Pilkada putaran dua mendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli ini. Jakarta Baru merupakan slogan yang diusung pasangan Jokowi-Ahok saat pilkada lalu.

Semoga, kata Hidayat, warga Jakarta bisa menikmati janji-janji yang dtelah disampaikan saat kampanye lalu.
Hidayat mengingatkan, penilaian positif yang diberikan masyarakat terhadap Jokowi-Ahok dapat dijaga dengan baik.

"Saya harapkan itu menjadi modal besar dalam membangun Jakarta Baru," ujar Hidayat yang saat pilkada DKI lalu mendapat nomor urut 4 itu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini