Sukses

Isu Retak dengan Ahok, Ini Jawab Jokowi

Karena setiap pagi, kata Jokowi, Ahok selalu menemui dirinya di ruangan Gubernur.

Di 100 hari masa kerjanya sebagai Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok diterpa isu keretakan. Bagi Jokowi isu itu tak perlu ditanggapi.

"Tiap hari kami ketemu, bisa satu jam kami bertemu," kata Jokowi di gedung Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Menurut Jokowi, mereka yang melontarkan isu keretakan itu silakan datang dan melihat setiap pagi di balaikota. Karena setiap pagi, kata Jokowi, Ahok selalu menemui dirinya di ruangan Gubernur.

Maka itu, Jokowi meminta warga Jakarta jangan terpengaruh isu liar seperti itu. Jokowi pun enggan menanggapi serius isu keretakan dirinya dengan Ahok. "Jadi, ngga usah saya jawablah isu seperti itu," ujar mantan Walikota Solo ini.

Sebelumnya, Ahok tak peduli dengan isu ini. Meski Ahok akui sempat mendapat pertanyaan mengapa jarang tampil di publik bersama Jokowi. Ahok pun mengabaikan isu keretakan itu.

"Yang paling dipercaya beliau ya siapa, ya saya. Jangan gara-gara kami tidak berdua keluar disangka tidak kerja. Yang penting masyarakat merasakan hasilnya," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (22/1/2013). (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.