Sukses

Ahok: Banjir Besar Jakarta Kejutan 100 Hari Kerja

Wakil Gubernur yang akrab disapa Ahok ini merasa bencana ini seperti kejutan di 100 hari masa kerja duet Jokowi-Ahok.

Banjir besar lima tahunan yang melanda Jakarta membuat Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkejut. Wakil Gubernur yang akrab disapa Ahok ini merasa bencana ini seperti kejutan di 100 hari masa kerja duet Jokowi-Ahok.

"Banjir besar kejutan 100 hari buat kami, kami pun terkejut," kata Ahok di gedung Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Banjir besar ini sudah merendam 'jantung' Ibukota di Bundaran Hotel Indonesia. Luapan air yang menggenangi kawasan Tugu Selamat Datang itu berasal dari jebolnya tanggul Kanal Banjir Barat di kawasan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok tidak menduga akan terjadi banjir sebesar ini di Jakarta. "Nggak nyangka, kami tidak pernah menyangka bahwa terjadi kelemahan seperti ini, tanggul KBB (Kanal Banjir Barat) jebol seperti itu," ujar Ahok.

Kediaman Ahok di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, juga terendam. Kawasan Pluit merupakan salah satu titik yang paling lama terendam. Karena lokasi itu dipengaruhi meluapnya Waduk Pluit dan air laut pasang atau rob. Hingga hari ini, Jalan Pluit Sakti dan Jalan Jembatan Tiga di Pluit masih terendam sekitar 50 cm sampai 1 meter. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini