Sukses

Hanura Buka Pintu Lebar-lebar untuk Hary Tanoe

Hanura tak mau berharap terlalu banyak. Karena masih ada 8 parpol lain bisa menjadi tempat berlabuh bos MNC Group itu.

Hary Tanoesoedibjo telah resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem. Kini, sejumlah partai politik siap menampung mantan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem itu.

Partai Hanura pun menyatakan siap menerima Hary Tanoe. "Hanura sangat welcome kepada siapapun yang ingin berjuang bersama kami, termasuk pak Hary Tanoe," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hanura, Yuddy Chrisnandi, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (22/1/2013).

Namun, Hanura tak mau berharap terlalu banyak. Karena masih ada 8 parpol lain bisa menjadi tempat berlabuh bos MNC Group itu. "Orang sekelas Hary Tanoe ini memiliki opsi yang banyak untuk mencari kendaraan politiknya. Dan dia pasti memiliki kalkulasi tersendiri partai mana yang akan ditujunya," ujar Ketua DPP Hanura itu.

Meski demikian, mantan politisi Golkar itu mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus antara DPP Hanura dan Hary Tanoe. Karena, lanjut Yuddy, Hary Tanoe sendiri baru menyatakan keluar dari NasDem kemarin.

"Sampai saat ini belum ada pembicaraan formal apalagi terbuka yang membahas kemungkinan Pak Hary Tanoe bergabung. Karena yang bersangkutan juga baru menyatakan keluar kemarin," jelasnya.

Mengenai keluarnya Hary Tanoe dari Partai NasDem, Yuddy mengaku kaget. Karena selama ini dia melihat tidak ada konflik dalam Partai NasDem. "Mundurnya yang bersangkutan ini sebuah kejutan. Selama ini kan baik-baik saja. Iklannya bagus, konsolidasinya terus berjalan, jadi kami pikir tidak ada masalah di partai itu," ujarnya.

Mengenai spekulasi kemana Hary Tanoe akan berlabuh, dia telah menegaskan belum memutuskannya. Namun Hary mengaku dirinya akan tetap berkecimpung di dunia politik demi perubahan Indonesia yang lebih baik. "Sebenarnya sederhana, bagaimana gerakan politik mengembangkan idealisme gerakan ini. Tujuan kita bagaimana berbuat untuk bangsa kita ke arah Indonesia yang lebih baik," bebernya.

Hary pun masih merahasiakan partai apa yang akan diliriknya dalam ajang Pemilu 2014 mendatang. "Saya belum bisa sampaikan saat ini. Fokusnya saat ini kami mengundurkan diri dari Partai NasDem. Nanti kalau diputuskan kami akan jumpa pers," ucapnya lagi berulang-ulang.

Seperti diketahui, selain Hary Tanoe, Sekjen DPP Nasdem Ahmad Rofiq dan Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Saiful Haq, ikut mengundurkan diri. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini