Sukses

Eks Sekjen Sebut Sistem di Partai Nasdem Sudah Rusak

Rofiq memang tidak merinci permasalahan internal yang terjadi di dalam tubuh Partai Nasdem.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ahmad Rofiq mengikuti jejak Hary Tanoesoedibjo yang hengkang dari Partai Nasdem. Rofiq menyebut ada masalah internal yang tidak bisa dibenahi. Bahkan, Rofiq menyebut sistem di partai yang dibangun Surya Paloh itu sudah rusak.

"Kami harus keluar karena tidak ingin bagian jadi sistem yang sudah rusak. Semoga Partai Nasdem terus berjaya bersama Pak Surya Paloh bersama tim yang ada meraih cita-citanya," kata Ahmad Rofiq dalam keterangan pers bersama Hary Tanoe di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013).

Rofiq memang tidak merinci permasalahan internal yang terjadi di dalam tubuh Partai Nasdem. Tetapi sebelum mundur, aku Rofiqi, dirinya mencoba membenahi sistem di partai tetapi tidak berhasil.

"Barangkali sikap inilah yang kami ambil. Kami berpisah keluar dari partai ini dengan sebuah prinsip dan keyakinan utuh," kata Rofiq.

Dia menegaskan, pengunduran diri ini bukan karena jabatan atau figur-figur tertentu. Tetapi karena sudah tidak ada lagi kesesuaian. "Kami mencoba sekuat tenaga untuk meluruskan sistem agar itu diikuti, tapi kok tidak juga," tegas dia.

Selain Rofiq, Wakil Sekjen Partai Nasdem Saiful Haq juga mundur dari partai. Saiful juga memberikan keterangan pers bersama Hary Tanoe. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.