Sukses

Basement 2 Plaza UOB Surut, 20 Mobil Berserakan

Petugas sudah melakukan penyisiran awal di basement 2 yang sudah surut sejak semalam.

Dua basement di gedung Plaza UOB, Jalan MH Thamrin telah surut dari genangan banjir. Petugas sudah melakukan penyisiran awal di basement 2 yang sudah surut sejak semalam.

"Hanya lumpur dan mobil yang berserakan. Di lantai 1 dan 2 sama. Basement 3 masih penuh air. Jumlah mobil saya belum bisa. Kurang lebih 15-20 unit," kata Kepala Sub Direktorat Kedokteran Polisi, Polda Metro Jaya, AKBP Fritiani Husada, di gedung Plaza UOB, Senin 21 Januari 2013.

Karena kondisi yang tidak memungkinkan, penyisiran di basement 2 belum bisa dilakukan secara menyeluruh. Karena kondisi lumpur yang tebal sekitar 5 cm dan ruangan yang sangat gelap.

"Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) juga belum bisa dipastikan. Lantai basement 3 luas juga. Basement 1 sudah kami sisir. Basement dua ternyata luasnya berlipat-lipat dari basmenet 1. Luas sekali dan situasi di dalam sangat gelap," kata dia.

Pantauan Liputan6.com di luar gedung, pihak keamanan gedung Plaza UOB semakin memperketat akses peliputan. Para peliput hanya sampai diperbolehkan sampai halaman depan gedung. Itupun tidak sampai lobi gedung.

Begitu juga di pintu belakang, penjagaan sangat ketat. Bahkan, kurir-kurir yang akan mengantar barang yang tidak memiliki kartu pengenal tidak diperbolehkan masuk.

Sikap Plaza UOB ini sempat diprotes wartawan karena menghalangi tugas peliputan, tetapi menurut manajemen gedung sikap itu bukan larangan. Tetapi semua demi kepentingan evakuasi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini