Sukses

Atasi Banjir, SBY Gelontorkan Rp 2 Triliun

Presiden SBY menegaskan, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran Rp 2 triliun untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Jakarta setiap tahun.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran Rp 2 triliun untuk mengatasi banjir yang kerap melanda Jakarta setiap tahun.

"Demikian saudara-saudara itu prioritas utama mengurangi bencana banjir di Jakarta ini yang berdimensi strategis, jangka menengah dan jangka panjang, kita alokasikan Rp 2 triliun," jelas SBY di Gang Sensus III, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013).

SBY menambahkan, anggaran multiyears tersebut akan digunakan untuk pembenahan kali dan sungai terutama Kali Ciliwung. Dalam hal ini diperlukan kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Jakarta Barat, dan pemerintah pusat.

"Dan kemudian proyek lain kita lakukan dalam jangka menegah dan panjang, yang mendesak, sodetan di Ciliwung, ke arah Timur," ucap SBY.

Anggaran untuk membangun sodetan di Ciliwung akan segera digelontorkan agar pada 2014 mendatang lagi pembangunan sodet rampung.

"Tahun ini akan selesai medio 2014, anggaran Rp 500 M. Saya sudah koordinasi, DPR, Menkeu, Menteri PU. Segera dilakukan tahun ini, 2014 diselesaikan," pungkasnya.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini