Sukses

Perbaikan Tanggul Jebol Dipercepat, Jokowi: Tinggal 30 Persen

Gubernur DKI Jokowi terus memantau proses perbaikan tanggul di Latuharhary, Menteng, Jakpus, yang jebol. Jokowi melihat perbaikan tinggal 30 persen.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi terus memantau proses perbaikan tanggul di Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat yang jebol. Jokowi melihat ada kemajuan cukup signifikan mencapai 70 persen.

"Tinggal 30 persen, moga-moga saja malam ini rampung," ucap Jokowi di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Jokowi juga mengaku puas terhadap ketersediaan material berupa batu-batu untuk menutup aliran banjir. "Mengalir terus (bantuan batu-batuan). Yang paling penting air sudah tidak mengalir ke sini (Latuharhary). Penyelesaian berikutnya bisa dilakukan, air jangan masuk ke kota," imbuh mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu.

Menurut Jokowi, tanggul jebol di Latuharhary disebabkan faktor alam dan infrastruktur. "Mestinya kita membangun sesuatu sudah ada kalkulasinya untuk berapa tahun, apa 5 tahunan, 10 tahunan, atau 100 tahunan. Memang harus ada kalkulasi itu, tidak berbicara jangka pendek," imbuh Jokowi.

Meski demikian, Jokowi sedang tak ingin membahas hal tersebut. Ia masih ingin fokus ke perbaikan tanggul di Latuharhary.

"Saya pengen bicara hal-hal yang berkaitan dengan sekarang saja. Karena masalah kita juga banyak sekarang. Jangan bicara yang lain-lain dulu," ungkap Jokowi.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini