Sukses

Ahok: Bila Ada Bencana, Kami Tak Akan Kabur

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku Jakarta sudah siap mengantisipasi bencana alam.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai pemerintah provinsi DKI sudah melakukan persiapan teknis antisipasi bencana alam di Jakarta. Menurut Ahok, Jakarta sudah siap menghadapi bencana.

"Saya lebih bahaya dong kan (rumah) dekat laut. Itu isu lalu, mulai dari tenggelam dan kiamat sudah banyak, yang pasti kami siap-siap aja," kata Ahok di Balaikota,Jakarta, Senin(14/1/2013).

Persiapan soal teknis diakui Wagub Ahok sudah dipersiapkan oleh Gubernur Joko Widodo atau Jokowi. Ahok mengaku tidak mengerti soal teknis, namun dirinya berjanji ketika terjadi bencana akan tetap di Jakarta.

"Kan sudah ada hitungan teknisnya. Saya tidak bisa hitung, yang pasti kami tidak kabur aja," ujar Ahok.

Kemarin, Staf Khusus Presiden Bidang Bencana Alam, Andi Arief mengatakan perlu ada gebrakan di Jakarta uintuk mengantisipasi bencana alam. Apalagi, kata Andi Arief, Wakil Gubernur Jakarta merupakan seorang geolog.

"Karena wakil gubernurnya itu Pak Ahok seorang geolog. Dia seharusnya mengerti bagaimana melatih masyarakat. Mudah-mudahan ada seperti di Jepang yang membutuhkan waktu 15 menit. Maka seluruh murid SMA, SD dan SMP untuk latihan terjadi gempa. Jadi kalau terjadi banjir juga harus bagaimana jadi harus ada antisipasinya," ujar Andi Arief kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini