Sukses

Yummy, Rumbah Darinih khas Indramayu

Rumbah adalah makanan khas Indramayu, layaknya pecel, rumbah juga berisi beberapa macam sayuran. Ada rumbah yang sangat terkenal di Indramayu yaitu Rumbah Darinih.

Citizen6, Indramayu: Rumbah adalah makanan khas Indramayu. Layaknya pecel, rumbah juga berisi beberapa macam sayuran seperti kangkung, kol, tauge, timun, dan sayuran lainnya yang disiram dengan sambal kacang. Ada rumbah yang sangat terkenal di Indramayu yaitu Rumbah Darinih.

Tidak jauh berbeda dengan rumbah lain, sayuran yang digunakan didalam rumbah darinih hanya kangkung yang disiram dengan sambal asem dan dicampur dengan air petis. Rasa pedas, ada rasa asem, dan bau terasi yang agak tajam tercium dari rambah darinih. Terasi yang digunakan hanya terasi dari Indramayu, biasanya rumbah darinih dimakan dengan gorengan panas.

Rumbah darinih sendiri berasal dari nama sang penjual, Darinih. Jika anda datang kemari anda harus siap sabar karena setiap harinya, rumbah darinih sangat ramai dengan pengunjung yang ingin membeli rumbah darinih atau hanya ingin membeli sambalnya. Jika ingin mencicipi, anda bisa datang ke Jalan Raya Pantura Eretan Kulon, Indramayu, Jawa barat (Elisabeth Naome)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.