Sukses

Dugaan Bocah R Alami Kekerasan Seksual Menguat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, alat kelamin bocah R mengalami kerusakan berdasarkan penelitian hasil visum dokter RS Persahabatan.

Bocah 11 tahun berinisial R, sempat diduga mengalami kekerasan seksual sebelum dirawat di rumah sakit hingga akhirnya meninggal. Belakangan sangkaan itu menguat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, penelitian dari hasil visum dokter Rumah Sakit Persahabatan tempat RI dirawat sebelumnya diketahui, alat kelamin bocah R mengalami kerusakan.

"Dari keterangan RS Persahabatan memang ditemukan kekerasan benda tumpul pada anus dan kemaluan korban," kata Rikwanto di Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Meski begitu, kata Rikwanto, polisi belum dapat memastikan luka yang dialami bocah R akibat tindak perkosaan. Karena belum ada bukti-bukti yang menguatkan, bocah R mengalami kekerasan seksual.

Menurut Rikwanto, penyidik Polda Metro Jaya bersama Polrestro Jakarta Timur masih mencari tahu penyebab luka pada alat kelamin dan anus siswa SDN 02 Petang, Rawabebek Jakarta Timur tersebut.

"Baru diketahui ada kekerasan pada anus dan kelamin, dan diduga akibat kekerasan benda tumpul. Ini yang kita cari penyebabnya apa," jelas Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, sejauh ini penyidik telah memeriksa sebanyak 17 orang saksi untuk mengungkap penyebab kematian bocah R.

"Kita sudah periksa 17 saksi dalam kaitan mencari pelaku. Hasil otopsi juga kita pelajari," tegas Rikwanto.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini