Sukses

Kasus Bocah R Sita Perhatian Media Asing

Kasus yang masih menjadi teka-teki ini juga ternyata menyita perhatian media asing, Aljazeera Network.

Kasus dugaan pelecehan seksual bocah R ternyata bukan saja menyita perhatian media nasional. Kasus yang masih menjadi teka-teki ini juga ternyata menyita perhatian media asing, Aljazeera Network.

Stephanie Vaessen, koresponden Aljazeera untuk Indonesia mengatakan, ada 2 hal yang menjadi perhatian dalam kasus ini. Perempuan yang akrab disapa Step ini menjelaskan, hal pertama yang menjadi perhatian dalam kasus ini adalah latar belakang lingkungan dan ekonomi keluarga korban.

"Yang menarik dari kasus ini, pertama dari segi keluarga korban yang tinggal di lingkungan keluarga miskin. Sehingga kurang memperhatikan masalah kesehatan," ujarnya kepada Liputan6.Com di kediaman korban bocah R, Jalan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2013).

Hal kedua yang menjadi perhatian Aljazeera, lanjut Step, adalah persoalan medis. Tentang perawatan korban selama di rumah sakit, yang pada akhirnya tak bisa menyelamatkan nyawa korban.

"Ini kan sudah ditangani medis, ada 4 dokter yang menangani tapi korban tidak dapat tertolong. Kenapa pihak medis tidak bisa mendeteksi sejak dini apa penyakitnya," tambahnya.

Namun secara umum, Step menambahkan, hal yang biasa menjadi perhatian Aljazeera adalah berbagai persoalan keterbelakangan hingga akhirnya menimbulkan persoalan-persoalan lainnya.

"Aljazeera sesuai jargonnya selalu menyuarakan masalah-masalah yang termarjinalkan," imbuh wartawan asal Belanda itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.