Sukses

Pindang Tetel Lezat Khas Pekalongan

Di Pekalongan ada makanan khas Pekalongan selain tauto atau soto Pekalongan dan nasi megono yaitu pindang tetel.

Citizen6, Pekalongan: Apa yang anda tahu tentang Pekalongan? Pasti yang ada dalam benak anda adalah Kota Batik. Di kota ini sebetulnya banyak sekali makanan khas yang sayang untuk dilewatkan. Selain ada tauto atau soto Pekalongan dan nasi megono ada juga pindang tetel. Yap, pindang tetel adalah salah satu makanan khas Pekalongan yang patut anda coba.

Dari namanya pasti yang terlintas di pikiran anda adalah makanan dengan bahan dasar ikan pindang. Tapi anda salah, tidak seperti namanya, pindang tetel ini menggunakan bahan dasar daging sapi. Makanan ini memiliki bentuk dan rasa yang hampir mirip seperti rawon. Yang menjadi perbedaan dari keduanya adalah rasa pindang tetel yang lebih segar dan gurih karena bumbu kluwak yang digunakan tidak sebanyak rawon.

Pindang tetel ini biasanya dimakan dengan menggunkan kerupuk usek berwana pink dan putih yang digoreng dengan menggunakan pasir. Atau kalau anda lapar, bisa menambahkan lontong sebagai pelengkap. Sambelnya sendiri menggunakan sambel gula aren yang cabainya di rebus terlebih dahulu. Hmmmm, sungguh perpaduan yang sangat enak. Hanya dengan Rp 5.000 saja anda bisa mencicipinya sepiring pindang tetel. Jadi buruan, tunggu apa lagi. Jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi kuliner ini ketika berada di Pekalongan. (Aeda Aldeafara/YSH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini