Sukses

VIDEO: Wah! Kreatifnya Liburan Anak-anak Jember

Mengisi masa libur sekolah tak harus bepergian ke tempat-tempat wisata.

Mengisi masa libur sekolah tak harus bepergian ke tempat-tempat wisata. Jika kreatif sedikit saja, liburan menyenangkan bisa kita dapatkan tanpa harus menghabiskan banyak uang, malah menghasilkan. Sekelompok pelajar di Jember, Jawa Timur, melakukannya.

Menggunting dan melipat kain flanel menyibukkan sejumlah anak di salah satu perumahan di kawasan Tegal Besar, Jember, Jawa Timur, semasa liburan. Beraneka kerajinan yang terbuat dari kain flanel dihasilkan tangan-tangan terampil mereka.

Bando berhiaskan boneka lucu, jepit rambut berhias topi cantik, dan boneka mungil berjilbab menjadi buah karya yang tak kalah dengan buatan pabrik. Berbagai benda lucu ini mereka jual kepada teman-temannya di sekolah atau di perumahan sekitar.

Dengah harga yang berkisar antara Rp 1.500- Rp 3 ribu benda-benda hasil kreativitas mereka dijual, tergantung bentuk dan rumitnya proses pembuatannya. Dengan tambahan uang jajan yang bisa dikantonginya, anak-anak ini punya alasan mengapa tidak memilih untuk berlibur ke tempat wisata. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.