Sukses

Korban Tewas BMW Anak Hatta Rajasa Usai Rayakan Tahun Baru

Liburan tahun baru bersama kedua anak mereka Rifan (8) dan Muhammad Raihan (1,5), berakhir maut.

Kecelakaan antara mobil BMW SUV dan Daihatsu Luxio, di ruas tol Jagorawi pada Selasa (1/1/2012) pagi, membawa luka mendalam bagi pasangan Eman (37) dan Enung (30). Liburan tahun baru bersama kedua anak mereka Rifan (8) dan Muhammad Raihan (1,5), berakhir maut.

Raihan harus meregang nyawa setelah mobil angkutan umum berpelat hitam ditabrak dari belakang oleh mobil BMW X5 berplat nomor B 272 HR. Mobil yang dikemudikan anak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amirulloh Rajasa itu  melaju cepat dari arah Utara (Jakarta) menuju Selatan (Bogor).

Selain menewaskan Raihan, Enung dan Rifan harus dirawat secara intensif di Ruangan Cendrawasih RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Salah seorang anggota keluarga bernama Sukardi (44), menuturkan, keluarga Eman berencana untuk pulang ke kampung halaman mereka di Kampung Ciaul RT 8/2, Mekarjaya, Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, usai merayakan tahun di Ibukota.

"Mereka dari Jakarta habis tahun baruan," ujar Sukardi, saat ditemui di rumah sakit yang dikenal dengan nama RS Polri ini, Kramat Jati, Jakarta Timur (1/1/2013) sore.

Sukardi menjeskan, dari informasi yang diperolehnya, saat kecelakaan terjadi, Raihan sedang digendong sang bunda di bangku penumpang bagian tengah. Saat itu, mobil Daihatsu Luxio berplat nomor F 1622 CY yang sedang dikemudikan oleh Frans Joner Sirait (37) melaju pelan.

"Saya dengar posisi mobil lagi pelan, tiba-tiba dihantam dari belakang sama mobil BMW," jelasnya. Tabrakan keras membuat mobil 'omprengan' trayek UKI-Bogor itu terdorong keras.

Sebanyak 10 penumpang pun terlempar keluar. Tak hanya membuat keluarga Eman berduka, kecelakaan itu juga membuat seorang penumpang Luxio lain bernama Harun (57) yang duduk di bangku penumpang bagian depan juga meregang nyawa. Kedua jenazah hingga pukul 17.30 WIB masih berada di ruang jenazah RS Polri.

Sementara Enung dan Rifan, masih dirawat di ruang Cendrawasih RS Polri. Enung mengalami luka lecet di bagian wajah dan kaki, sementara anaknya, Rifan mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan.

Korban luka lain bernama Supriyati (30) kini dirawat di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur. Warga Jalan Swadaya III No.8 Rawabuaya, Jatinegara, Jakarta Timur itu mengalami luka lecet di bagian kaki kiri dan retak di bagian lengan kiri. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini