Sukses

Jokowi: Tak Ada Pawang Hujan, Siapkan Payung di Car Free Night

"Tahun baru insya Allah sudah siap semua. Tinggal jalan saja nanti malam, moga-moga nggak hujan," kata Jokowi.

Tak hanya warga Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Jokowi sudah tak sabar menanti car free day menyambut Tahun Baru 2013, yang hanya tinggal hitungan jam. Hanya malam ini saja, sepanjang jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup untuk segala jenis kendaraan. Khusus bagi para pejalan kaki.

"Tahun baru insya Allah sudah siap semua. Tinggal jalan saja nanti malam, moga-moga nggak hujan," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengatakan, tak ada pawang hujan yang disiapkan malam ini. Bagaimana kalau hujan turun, Pak Gubernur? "Kalau hujan bawa payung," jawab Jokowi.

Terkait acara nanti malam, Jokowi memastikan tak ada dana Pemprov yang tersedot banyak untuk car free night. "Dananya dari sponsor semua," kata dia.

Jumlahnya sumbangan, mantan Walikota Solo itu mengaku tak tahu. "Ada yang nyumbang ini, nyumbang itu. Nyumbang panggung, nyumbang karnaval, nggak ngerti dong."

Yang jelas, Jokowi menambahkan, persiapan sudah dilakukan dalam acara yang digelar kali pertamanya di ibukota. Waktu persiapan selama tiga minggu. Termasuk soal keamanan.  

Soal apakah acara seperti ini akan dilakukan tiap tahun, kata Jokowi, itu terserah warga DKI. "Kalau masyarakat menghendaki rutin ya rutin. Kalau nggak ya nggak. Kalau mau rutin nanti  akan dievaluasi, diperbaiki. Ini kan pertama."(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini