Sukses

VIDEO: Jokowi Siap Rutinkan Jakarta Car Free Night

Diteruskan atau tidaknya program Jakarta Car Free Night saat malam pergantian Tahun Baru mendatang tergantung dari respon warga. Gubernur Jokowi siap menjalankannya bila program ini didukung masyarakat.

Program Jakarta Car Free Night yang akan diterapkan saat malam pergantian Tahun Baru mendapat respons positif masyarakat. Namun, kebijakan yang baru pertama kalinya di Ibukota ini nantinya akan melihat respons warga untuk diteruskan atau tidak.

"Ya nanti dilihatlah ini kan yang pertama, nanti kalau masyarakat menghendaki untuk terus ya terus, kalau tidak (ada keluhan). Wah Pak seperti itu aja ngga usah, ya udah," ujar Jokowi di Jakarta, Sabtu (29/12/2012).

Sebelumnya, Jokowi mengaku pernah menerapkan kebijakan ini saat menjabat sebagai Walikotas Solo. Program ini pun disambut antusias masyarakat luas saat merayakan Tahun Baru.

Rencananya, dalam puncak perayaan pergantian tahun menuju 2013 ini akan dipusatkan di panggung utama di Bundaran HI. Berbagai atraksi seperti kembang api dan laser show juga akan memeriahkan acara tersebut.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.