Sukses

Jakarta Night Festival Targetkan 50 Ribu Pengunjung

Pemprov DKI Jakarta memprediksi gelaran Jakarta Night Festival pada malam pergantian tahun, Senin 31 Desember mendatang, akan dihadiri 50 ribu warga Ibu Kota.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprediksi gelaran Jakarta Night Festival pada malam pergantian tahun, Senin 31 Desember mendatang, akan dihadiri sekitar 50 ribu warga Ibu Kota.

"Estimasi kami, 50 ribu pengunjung akan datang dan sesaki sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman saat menggelar jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12/2012).

Menurutnya, selain dari Ibu Kota, warga daerah lain diperkirakan akan meramaikan gelaran Jakarta Night Festival. Pasalnya, festival yang digelar di sepanjang ruas jalan protokol itu akan menyajikan 16 panggung hiburan dengan berbagai atraksi. "Ini pertama kali kita adakan dan akan menjadi ikon kota lainnya," kata Arie.

Pemprov DKI berharap festival ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang mencari hiburan untuk melewatkan malam pergantian tahun. "Meski ada JNF, pertunjukan di tempat hiburan lainnya seperti di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta tempat lain tetap berlangsung," jelas Arie.

Menariknya lagi, pengunjung yang hadir di acara ini tidak dikenakan biaya sepeser pun. "Yang jelas, Gubernur DKI Jakarta akan berjalan kaki mulai dari Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia. Di sana ada panggung utama acara hiburan tersebut," pungkas Arie.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini