Sukses

Bakso, Menu Utama Jokowi di Open House Ahok

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Ahok di rumad dinasnya untuk menyampaikan ucapan selamat Natal.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi mengunjungi Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di rumah dinas di Jalan Besakih Blok E11/35, Kuningan, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan ucapan selamat Natal. Jokowi tiba pukul 12.45 WIB dengan mengenakan kemeja putih lengan pendek.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (25/12/2012), Jokowi yang ditemani putrinya Kaesang Pangarep, datang tanpa mengeluarkan sepatah kata pun kepada wartawan. Warga yang lama menanti kehadirannya, langsung menyalami Jokowi dan berfoto. Usai itu, Jokowi langsung masuk ke rumah Ahok dan memberikan ucapan selamat Natal. Setelahnya, mantan Walikota Surakarta ini santap siang dengan menu bakso.

Dalam jamuan makan siang itu, sang gubernur ditemani Ahok dan anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat. Namun, lokasi meja makan yang cukup jauh membuat percakapan itu tak dapat diketahui oleh para juru warta.

Ahok menggelar Open House Natal sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Sejumlah pejabat dan warga menghadirinya. Menurut Ahok, tradisi ini digelar lantaran kerap dilakukan para pejabat.

"Semua wakil dan gubernur harus ada open house, kan biasanya pejabat kalau hari raya gelar open house. Ya ini kita buka open house aja," ujar Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini