Sukses

Ini Pesan Natal Ahok

Dalam pesannya, ia berharap semoga Jakarta bisa lebih baik di masa mendatang

Di hari Natal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menyampaikan pesan-pesan Natal kepada semua. Dalam pesannya, ia berharap Jakarta bisa lebih baik di masa mendatang

"Saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, semoga Natal ini membawa kesejahteraan untuk kita semua. Dan tahun depan, kita bisa lebih baik lagi menuju Jakarat baru," ucap Ahok di rumah dinasnya di Jalan Besakih Blok E11/35, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/12/2012).

Ahok menambahkan, alasan menggelar open house lantaran tradisi tersebut kerap dilakukan para pejabat. "Semua wakil dan gubernur harus ada open house, kan biasanya pejabat kalau hari raya gelar open house. Ya ini kita buka open house aja," ujarnya.

Ditanya kesan Natal pertamanya sejak menjadi Wagub DKI, Ahok menyatakan biasa saja dan tak ada yang istimewa. "Dulu di Belitung juga," jawab Ahok yang mengenakan batik biru dan ditemani sang istri yang mengenakan kemeja putih.

Ahok yang tiba di rumah dinasnya sekitar pukul 11.00 WIB itu, langsung menyalami pengunjung yang hadir. "Pokoknya jam 12.30 WIB, saya akan ikut makan bareng-bareng (wartawan)," ujar dia. 

Pantauan Liputan6.com, sebuah tenda raksasa berukuran 50x5 meter telah terpasang di depan rumah dinas Ahok. Tak hanya itu, mobil kesehatan milik Dinas Kesehatan DKI, dua mobil pemadam kebakaran, dan satu toilet mobil juga telah merapat. Untuk mengamankan jalannya acara, sejumlah pengawalan Dishub pun bersiaga.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI yang muslim dan non-muslim sudah tampak berdatangan di kediaman Ahok. Sementara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga akan hadir di acara tersebut. Tak hanya itu, Sri yang juga salah satu warga sekitar kediaman Ahok mengaku akan hadir di open house Natal itu.

"Ini kesempatan lihat Jokowi, lagi libur, sekalian ngasih selamat ke Ahok," ujar wanita berjilbab itu.

Untuk memeriahkan acara, sejumlah hidangan kuliner Betawi pun telah tersaji. Seperti soto Betawi, karedok, gado-gado, bakso, sate, dan lotong.

Ahok mengakui, awalnya ia tak berniat open house karena lelah dan butuh istirahat. "Namun lantaran banyak PNS yang ingin ke rumah, acara open house itu pun digelar. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini