Sukses

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Terendam

Kali Sunter kembali meluap. Luapan tersebut menimbulkan banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa.

Kali Sunter kembali meluap. Luapan tersebut menimbulkan banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa. Hingga kini, korban banjir berjumlah 1.523 jiwa dengan 462 kepala keluarga.

"Air mulai masuk sejak pukul 3 pagi dan terus naik hingga sore. Korban yang mengungsi sampai 70 kepala keluarga," kata Umar, Ketua RW 04 Cipinang Melayu, kepada Liputan6.com, Jumat (21/12/2012) malam.

Di kelurahan ini, posko pengungsian dipusatkan di dua musala kelurahan dan satu taman kanak-kanak di Cipinang Utara.

"Ini banjir belum tentu 24 jam. Karena belakangan ini hanya genangan-genangan selama 3 jam terus surut. Kami masih melihat kondisi air sampai 24 jam, baru akan kami dirikan posko kesehatan dan dapur umum," tambah Umar.

Hingga kini bantuan yang sudah datang antara lain dari Dinas Sosial serta PMI. Nasi bungkus juga sudah dikirim dari lumbung pangan Kelurahan Cipinang Melayu. Bantuan diprioritaskan untuk anak kecil dan orang tua.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.