Sukses

Baku Tembak di Poso, 3 Polisi Tewas

Tiga anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menjadi korban tewas dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata di Poso.

Tiga anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menjadi korban tewas dalam baku tembak dengan kelompok bersenjata di Poso. Sedangkan 3 anggota Brimob mengalami luka tembak dan dilarikan ke rumah sakit.

"Sekitar pukul 10.00 WITA terjadi baku tembak antara Brimob Polda Sulteng dengan sekelompok orang," kata Kabag Penum Polri Kombes Agus Rianto di Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Dia menjelaskan, insiden itu bermula ketika 1 regu Brimob melakukan patroli rutin dengan sepeda motor di Desa Tambarana, Poso Pesisir, dan sekitar pegunungan Kalora. Kemudian mereka berpapasan dengan sekitar 5 orang bersenjata lengkap. Setelah didekati, kelompok bersenjata itu mengeluarkan tembakan dan terjadilah baku tembak.

Akibat baku tembak itu, 3 anggota Brimob, yakni Briptu Ruslan, Briptu Narto, dan Briptu Wayan meninggal dunia dengan luka tembak. Sementara tiga anggota lainnya, yakni Briptu Eko, Briptu Siswandi, dan Briptu Lungguh dilarikan ke Rumah Sakit Parigi akibat luka tembak di bagian perut, dada, dan leher.

"Ada 1 pelaku dari kelompok bersenjata itu berhasil ditangkap. Tapi kami belum dapat data inisialnya," ucap dia.

Menurutnya, Polda Sulteng masih melakukan pengembangan lebih lanjut dari insiden ini. Termasuk melakukan pengejaran para pelaku yang melarikan diri dengan membawa senjata yang diduga jenis laras panjang.

Sebelumnya, baku tembak yang terjadi di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, itu mengakibatnya 2 anggota Brimob tewas karena luka tembak dan 1 lainnya cedera.(Frd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.