Sukses

Hujan Turun, Massa Anti-Aceng Tetap Beringas

Hujan gerimis yang turun di sekitar Kantor DPRD Garut tidak membuat massa anti Aceng menghentikan aksinya.

Hujan gerimis yang turun di sekitar Kantor DPRD Garut tidak membuat massa anti Aceng menghentikan aksinya. Mereka tetap berada di luar halaman gedung untuk menuntut Bupati Garut Aceng HM Fikri mundur dari jabatannya.

Hingga Rabu (19/12/2012) siang, pukul 14.30 WIB, ratusan demonstran masih berorasi menyatakan protesnya terhadap Bupati Aceng. Mereka meminta anggota DPRD untuk melengserkan Bupati Aceng.

Situasi sempat memanas antara massa dengan polisi, karena ribuan massa mencoba menembus kawat berduri agar mereka dapat menuju gedung DPRD Garut. Di antara massa tersebut, ada yang menaiki Tugu Perjuangan Simpang Lima.

Sementara rapat anggota DPRD tengah digelar di dalam Kantor DPRD Garut. Rapat ini sedianya baru dimulai pada pukul 13.00 WIB, namun baru dimulai pada pukul 14.15 WIB.

Rapat yang dibuka Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri itu diawali dengan pembacaan hasil investigasi pansus Bupati Aceng. Rapat ini dihadiri seluruh fraksi di DPRD Garut, diantaranya Demokrat, Golkar, PPP, dan PDIP. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.