Sukses

Alasan Ahok 'Semprot' Mahasiswa di Balaikota

Ahok naik pitam saat ditagih janji tentang keberpihakan kepada pasar tradisional.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama kemarin emosi berat kepada mahasiswa Universitas Bung Karno yang menagih janji pemda DKI. Mengapa politisi yang akrab disapa Ahok itu begitu naik pitam?

"Bagaimana tidak marah? Baru dua bulan menjabat, masak disuruh tutup semua minimarket! Apa mau nanti kita dituntut ke PTUN?" Ahok menjawab di gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Mahasiswa Universitas Bung Karno kemarin mempertanyakan keberpihakan pemda DKI kepada pedagang pasar tradisional. Ahok pun menjelaskan bahwa pasar tradisional sudah termasuk program prioritas pemda DKI.

"Anda mau ngotot perjuangkan pasar tradisional? Kami sudah perintahkan UKM untuk mencari lokasi 1.500 lahan pasar. Semua apartemen nanti di bawahnya akan ada pasar tradisional. Mana ada yang punya konsep kayak gitu," kata mantan anggota Komisi II DPR RI itu.

Nantinya, kata Ahok, di setiap tower rumah susun sederhana yang akan dibangun akan disediakan tempat khusus bagi pedagang pasar tradisional. "Semua dua lantai dasar adalah pasar tradisional, tanpa dijual. Itu diundi," tegas Ahok.

Kemarin Ahok agak sewot dan emosi saat ditagih janji mahasiswa soal pedagang pasar tradisional. "Jangan gunakan kalimat mana janji anda. Saya tidak suka anda bilang kalimat "mana janji anda" itu tadi, tahu nggak!" kata Ahok kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini